.
Home » , » Cara ampuh menyelamatkan data didalam flashdisk

Cara ampuh menyelamatkan data didalam flashdisk

Written By Admin on Kamis, 29 Desember 2011 | 11:25 PM


Sekarang tidak usah khawatir apabila Anda punya penyakit lupa yang sering menghapus file-file didalam flashdisk * seperti saya hehe karena kali ini saya akan sharing kepada teman-teman Cara Membuat Recycle Bin Dalam Flashdisk.
Terkadang kebanyakan orang menyimpan file-file yang penting didalam flashdisk, padahal itu sangat berbahaya karena flashdisk bisa dibilang tempatnya virus-virus mangkal *Macam banci aja hehe bahkan saya juga pernah menghapus file-file didalam flashdisknya *karena tidak sengaja.
Kalu menurut saya sih lebih baik menyimpan file-file penting didalam CD/DVD agar lebih aman tentunya, tapi CD/DVD tidak simpel untuk dibawa kemana-mana. *Masa iya CD diletakan didalam kantong celana.
Bagi pengguna flashdisk, Pernahkah kalian mengalami ketika secara tidak sengaja menghapus file yang sangat penting di dalam flashdisk ? tentu itu adalah tindakan yang sangat fatal akibatnya. Karena apabila sebuah file terhapus dari flashdisk maka file tersebut secara permanen akan terhapus. Berbeda dengan apabila kita menghapus file yang ada di Harddisk, maka filenya masih nyangkut terlebih dahulu di Recycle Bin. Nah untuk sekarang jangan khawatir apabila Anda menghapus file-file didalamnya sekarang sudah bisa direstore tentunya dengan software yang satu ini software portable yang namannya adalah "iBin".

Langkah-langkah cara kerja software iBin di flashdisk, yaitu :

  1. Mengunduh software portable tersebut. Anda bisa mendownloadnya di indowebster.com ,4shared, dan di website-website lainnya atau bisa juga klik disini.
  2. Letak kan di dalam flashdisk lalu jalankan dengan cara klik 2x icon Recycle Bin
  3. Sejak saat itulah untuk setiap kali kalian ingin menghapus sebuah file yang terdapat di flashdisk akan muncul sebuah jendela dengan pilhan untuk menghapus dile tersebut secara permanen atau ingin membuangnnya ke iBin terlebih dahulu
  4. Setelah itu, klik kanan di ikon iBin di system tray Windows untuk mengembalikan file yang terhapus ke asalnya, membersihkan si bin, atau membuka jendela Dumping Management di mana kalian bisa membersihkan / memulihkan file-file yang Anda inginkan.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sharing tentang Cara Membuat Recycle Bin Dalam Flashdisk, insya Allah kapan-kapan akan saya sharing lagi cara menyelamatkan data diflashdisk.
Sekian dan semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger