.
Home » , » Metode instalasi Debian GNU/Linux

Metode instalasi Debian GNU/Linux

Written By Admin on Selasa, 27 Desember 2011 | 9:11 PM

Sebelum melakukan tahap-tahap insatalasi base sistem pada Debian GNU/Linux, akan lebih baik jika kita memahami metode-metode instalasinya..

Terdapat dua metode yang dapat dilakukan, yaitu:




    
a. Instalasi menggunakan media lokal, baik CD-ROM/DVD-ROM maupun harddisk yang berisikan semua paket Debian. Untuk instalasi menggunakan media lokal, Debian GNU/Linix 3.1 datang dengan 14 CD-ROM atau 2 DVD-ROM. CD-ROM/DVD-ROM pertama bisa digunakan untuk melakukan boot dan maemulai instalasi. Untuk instalasi menggunakan media lokal berupa harddisk, setidaknya CD-ROM/DVD-ROM pertama (atau CD-ROM nestinst) bisa digunakan sebagai media boot.

b. Instalasi lewat jaringan. Untuk instalasi lewat jaringan, Debian GNU/Linux 3.1 datang dengan 1 CD-ROM nestinst (Network Installation), yang dapat digunakan untuk boot dan menginstall sistem minimal (base system).




Jika sudah mengerti metode-metode instalasi debian, mari langsung praktekin tahap-tahap instalasi base sistem pada Debian GNU/Linux.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger