.
Home » » Apa itu Adsense?

Apa itu Adsense?

Written By Admin on Jumat, 13 Januari 2012 | 7:56 AM

Setelah membaca teori meraup dollar dari blog/web, untuk artikel kali ini menjelaskan sedikit tentang adsense, namun bagi anda yang belum mengerti teori meraup dollar lewat internet silahkan baca lagi teori meraup dollar dari blog/web. Baca berulang kali ya sampai hapal hehe
          

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google yang mengajak para pemilik web atau blog untuk memberikan sedikit ruang di web nya sebagai tempat iklan. Bagi pemilik situs blog/web yang sudah mendaftar dan disetujui keanggotannya oleh pihak adsense maka diperbolehkan memasang unit iklan yang akan ditentukan oleh pihak adsense.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs web/blog, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain itu, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.


Mungkin Anda pernah menemukan ketika masuk sebuah situs, di sebelah sisi kanan, kiri, atau atas terdapat secarik link berupa teks, gambar, ataupun video. Nah, biasanya link-link tersebut terkait dengan Google Adsense. Ada pula yang menambahkan Google search di halaman web nya. Itulah salah satu contoh adsense. 


Lalu berapakah modal yang harus dikeluarkan untuk program Adsense ini? Tidak ada, alias gratis tis tis. Anda tidak perlu membayar untuk terdaftar program Adsense dari Google. Syarat untuk memulainya, hanya bermodal memiliki blog, web gratisan atau berbayar, serta sedikit pengetahuan soal website. 




Tengoklah fenomena Joel Comm, penulis buku Adsense Code yang menjadi best seller di New York Times. Lewat sentuhan jurus internet marketingnya, Joel menebarkan jaring situs yang mendatangkan uang baginya. Salah satu caranya, Joel memakai program yang ditawarkan Google, yakni Adsense. Dalam sehari Joel Comm, rata-rata menghasilkan 500 $ sehari dari program ini.

Taufik Hidayat
, penulis buku Langkah Mudah Meraup Dolar Lewat Internet menunjukkan tip dan langkah-langkah untuk bergabung dengan program Adsense. Keyword atau tema, mendaftar domain dan hosting, serta membuat content (disarankan yang berbahasa Inggris) adalah tiga hal umum yang perlu diperhatikan. Jika domain atau tema dalam content web Anda menarik tentu akan dikunjungi banyak orang.

Nah, saat ini tarif Google Awards minimal adalah $ 0.05 per klik. Bayangkan jika domain Anda memiliki keyword dengan harga katakanlah $ 5 per klik? Menarik bukan. Semakin banyak pengunjung datang ke situs Anda dan mengklik iklan yang dipasangkan, maka penghasilan Anda makin banyak pula.

Untuk mendapatkan program Adsense, Anda hanya perlu mendaftarkan di www.google.com/adsense. Soal kegagalan dan penolakan dari pihak manajemen Google biasanya berkaitan pada 
usia Anda, tema atau keyword yang tidak menjual, nama blog atau domain yang tidak menjual serta isi blog/web anda juga mempengaruhi penolakan tersebut. 

Menurut pengalaman saya, saya pernah mendaftar digoogle adsense lantas setelah beberapa hari ada balasan dari pihak adsense yang menolak saya karena kurangnya usia *maklum saya kan masih pelajar dan batas ketentuan usia nya 18 tahun. Nah, apabila umur anda telah mencukupi silahkan daftar dan menurut buku yang saya baca adsense sangat suka dengan blog/web yang berbahasa inggris, tidak banyak iklan, tidak banyak widget-widget yang tidak penting pada blog/web milik anda.


Jika Joel Comm bisa, maka siapapun berpeluang untuk mendulang dolar lewat internet, termasuk Anda.
Share this article :

5 komentar:

samsunisarman mengatakan... Reply Comment

trims info x biar tambah pencerahan - soalnya sudah beberapa kali ingin ikut adsense tapi masih ragu, now mantap bro!

Aangr Blog mengatakan... Reply Comment

Kalo buat saya adsense tu urusan kesekian..
yang terpenting saya bisa berbagi lewat blog :D

Admin mengatakan... Reply Comment

@samsunisarman silahkan daftar saja, terimakasih juga bro
@Aangr Blog Anda juga betul, tapi apa salahnya jika mencoba hehe

dira agnesia mengatakan... Reply Comment

ikutan ah ciapa tau jadi milyarder

Icahbanjarmasin mengatakan... Reply Comment

Mantef nih bang artikelnya.

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger