.
Home » , » 5 Rahasia Dasar Sukses SEO

5 Rahasia Dasar Sukses SEO

Written By Admin on Kamis, 29 Desember 2011 | 6:59 PM



SEO Bagi Pemula.
Belajar SEO untuk para Pemula seperti saya haruslah sering-sering membaca artikel tentang SEO dari mastrer, agar kita lebih banyak dapet ilmu karena setiap master pasti pendapatnya berbeda-beda. Nah kebetulan saya dapet lagi nih artikel dari master. Langsung saja deh saya sharing ke teman-teman.
Silahkan baca ke-lima bagian yang perlu kalian ketahui dibawah ini :






















1. Content (isi Website)
Cara Belajar SEO yang pertama adalah isi atau content serta kualitas blog atau web kalian, Kalau ingin web/Blog sobat selalu dikunjungi oleh Pengunjung dan Masuk dalam halaman pertama pencarian google, sobat harus mempunyai content yang bermutu dan berkualitas. Karena Mesin Pencari sekarang sudah dilengkapi dengan Program atau Bot yang handal untuk menganalisa sebuah web atau blog, jika web anda memiliki content dengan isi yang bagus/berkualitas, maka web Anda akan masuk dalam halaman pertama mesin pencarian.


Kalau web sobat sudah masuk dalam halaman pertama google tentu pengunjung tersebut akan membuka web anda terlebih dahulu, dan jika isi dari web anda bagus, Maka mungkin juga pengunjung akan membaca artikel lain anda, dan mungkin juga akan betah di web/blog anda, bahkan besok atau hari lainnya dia akan kembali ke web Anda lagi untuk membaca artikel yang belom sempat dibaca.


2. Keyword (judul artikel)
Belajar SEO yang kedua adalah pemilihan Judul dan Keyword yang unik,menarik, dan cocok dari Content artikel yang kita buat. Cukup Banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini, padahal cara ini merupakan nilai penting untuk mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian search engine. Sobat harus lihai dalam membuat sebuah judul postingan. Carilah apa yang ramai dicari orang saat ini, atau topik apa yang sedang hangat dibicarakan di dunia bloger atau di dunia informasi sekarang, kalau Sobat tidak mepunyai Tool SEO yang handal jangan membuat judul yang sama dengan orang lain, lebih baik buat judul atau keyword yang baru, yang lebih unik tentunya.


3. Engine Wordpress
Belajar SEO yang ketiga adalah Engine Wordpress, saya tidak akan membahas apa kelebihan Wordpress dibandingkan Blogspot atau engine lainnya, disini saya hanya coba mengkaji dari web para master SEO yang telah sukses.


Anda tentu tahu dan pernah mendengar tentang Kontes SEO Dunia yang biasa kita dengan istilah Busby SEO Test. Kontes tersebut diikuti oleh para bloger diseluruh dunia dan situs yang masuk no 1 di halaman pertama pencarian Google akan keluar menjadi pemenangnya, jadi para bloger di tuntut untuk mengeluarkan segala Ramuan dan Jampi-jampi SEO nya agar web/ blog mereka masuk peringkat 1 di pencarian google.


Saya coba melihat 10 web yang masuk di halaman pertama google tersebut, kebanyakan mereka semua menggunakan Engine Wordpress, mengapa Wordpress sangat handal dan SEO Friendly ??? saya juga tidak tahu jawaban pastinya, yang pasti kalau boleh saya menebak, dibandingkan dengan engine lainnya, wordpress banyak tersedia Plugin-plugin atau widget yang bisa mendongkrak SEO web yang kita miliki.


4. Google
Belajar SEO yang keempat adalah memaksimalkan mesin pencarian Google, bukan berarti kita memandang sebelah tangan yahoo, MSN, atau altavista tapi untuk saat ini Google adalah penguasa dari segala search engine. Saran saya gunakan tool-tool dari google untuk mendongkrak SEO Web anda di mesin pencari google, contohnya yaitu Google Webmaster Tool, Google Analytics, dan Google Alert. Semoga dengan menggunakan 3 tool tersebut web anda lebih SEO Friendly dimata paman google . Pengunjung web saya dari search engine 90 % dari Google dan 10% sisanya dari Yahoo dan MSN.


5. Moment
Belajar SEO yang kelima adalah memanfaatkan Moment-moment yang sedang booming atau hangat saat ini. Maksudnya postinglah artikel yang sedang dibicarakan dan dicari masyarakat, dicari para blogger, serta para netter saat ini.


Mari teman-teman, sama-sama kita Latihan SEO untuk Pemula dengan moment-moment yang sedang booming lainnya.






Dari 5 Rahasia Sukses SEO yang telah saya simpulkan diatas, tentu kita juga harus memperhatikan tips-tips kecil lainnya, cuma 5 tips diatas adalah hal dasar yang harus dipahami dan dipelajari terlebih dahulu, setelah mempelajari 5 rahasia diatas baru kita coba tips-tips lainnya.


Mungkin hanya itu saja artikel Tips 5 Rahasia Sukses SEO yang dapat saya share ke teman-teman, Insyaallah saya akan memposting lagi tentang SEO jika saya mendapat tip-tip lainnya dari para webmaster.
Sekian dan semoga bermanfaat.
Share this article :

2 komentar:

sahru99 mengatakan... Reply Comment

Tips bagus sob thnk'z...

rizgun mengatakan... Reply Comment

@sahru99 Iya, terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger