.
Home » » Cara membuat email berlangganan

Cara membuat email berlangganan

Written By Admin on Rabu, 16 November 2011 | 12:17 AM

Cara membuat email berlangganan/subscriber feedburner


Jika belum mengerti seperti apa Email Subscriber feedburner, sebelum teruskan membaca posting ini silahkan tengok sidebar sebelah kanan ada sebuah kotak form, ya itulah yang disebut dengan "Email Subscriber" dari feedburner, fungsinya yaitu untuk mempermudah pengunjung menerima update terbaru dari posting sebuah blog atau website via email, penjelasannya begini - jika kamu-kamu memasukkan email di kotak form sebelah kanan blog saya tersebut kamu akan menerima setiap ada posting terbaru dari blog ini via email tanpa dipungut biaya apapun. Menarik bukan? Tertarik untuk memasang form tersebut ikuti langkah dibawah ini jika belum paham.

  1. Masuk di http://www.feedburner.com dengan akun google kamu
  2. Kamu akan langsungmelihat kotak form untuk mengisikan alamat feed blog kamu yang akan dibakar
  3. Isikan dengan alamat feed blog kamu, biasanya alamat feed blog kamu seperti ini : http://BLOGMU.blogspot.com/feeds/posts/default , ganti tulisan BLOGMU dengan nama alamat blog kamu, (jangan blog saya, hehe).
  4. Masukkan nama feed blogmu tadi pada form yang disediakan tersebut, jika blogmu itu isinya hanya video2 maka berilah tanda cek pada kotak "I am a podcaster", jika tidak biarkan seperti itu. dan klik tombol "next"
  5. Setelah itu kamu akan melihat lagi form-form pendaftaran, isikan data-data sekiranya dibutuhkan kemudian - "Activate Feed"
  6. Nah sekarang kamu berhasil nanti akan ada informasi "Congrats! your ..BLA BLA BLA.……..".
  7. Di bawahnya akan terdapat tombol "Next" dan link "Skip directly to feed management" kalau saya biasanya lewat "Skip directly to feed management", sebenarnya lewat tombol "next" juga bisa tapi agar lebih simple lewat "Skip directly to feed management” saja.
  8. Akan terlihat beberapa menu, pilih saja "Publicize"
  9. Disebelah kiri akan muncul beberapa menu. Karena kita akan menampilkan "Email Subscriber" jadi pilih menu "Email Subscriptions".
  10. Kemudian klik tombol "Activate"
  11. Akan terlihat beberapa kotak yang berisi kode-kode. Apabila km pinginnya dalam bentuk form maka pilih kode yang ada di kotak "Subsciption Form Code".
  12. Copy kode tersabut, dan klik tombol "Save" untuk mengaktifkan layanan tersebut.
  13. Untuk cara pasang di blog :
Login ke blogger, pilih "Rancangan -->Elemen Laman --> Add a Gadget --> HTMl/Java Script" paste kode yang sudah kamu copy tadi pada kotak form kosong tersebut dan klik “save”.

Sudah berhasil, coba deh lihat diblog kamu.

Dan bagaimana untuk mengetahui jumlah orang yang berlangganan artikel kita, untuk mengetahuinya pasang saja feedcount gunaya untuk mengetahui perkemebangan blog kita

caranya :
- Login ke feedburner kemudian pilih feed blog kamu
- Kemudian masuk ke menu "Publicize --> FeedCount" disitu ada script yang harus dipasang di blog kamu.
 
Selesai deh.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger