.
Home » » Apa itu blog-Pengertian blog

Apa itu blog-Pengertian blog

Written By Admin on Senin, 21 November 2011 | 11:21 PM

Apa itu blog?

Nah, jika Anda sudah punya blog tetapi tidak mengetahui apa itu blog? Wah bahaya.

Tapi tenang kali ini kita akan membahas apa itu blog dan definisi-definisi blog. Dan bagi yang belum punya blog baiknya mengetahui apa itu blog. Karena jika kita mengerjakan sesuatu tapi tidak tahu apa pengertian,tujuan, dan sejarah-sejarah serta tokoh-tokoh penting yang pada hal yang terkait. Itu sangat tidak sopan, baiknya kita mengetahui terlebih dahulu hal yang kita ingin lakukan.

So, kali ini kita akan memberi jawaban dari pertanyaan sebagian orang yang menanyakan Apa itu blog??

Arti Blog, Secara Bahasa

Blog, secara bahasa merupakan singkatan dari Weblog. Weblog sendiri merupakan singkatan dari “Logging The Web”. Asal-usul dari istilah “Logging The Web” adalah memasuki web dan menuliskan ‘kesimpulan link-link mana yang menarik‘ dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka. Lebih lengkap, silahkan baca sejarah asal usul blog dan tokoh-tokoh dunia yang berpengaruh dalam dunia blog.

 Definisi blog menurut sumber-sumber terkenal........

Wikipedia versi bahasa inggris (Pengguna Ensiklopedi Generated)Sebuah blog (singkatan dari istilah weblog) adalah jenis website, biasanya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler komentar, deskripsi peristiwa, atau materi lainnya seperti grafis atau video. Entri yang umumnya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik.
Merriam-WebsterEtimologi: pendek untuk Weblogsebuah situs Web yang berisi jurnal pribadi online dengan refleksi, komentar, dan sering hyperlink yang disediakan oleh penulis.
Darren Rowse @ Problogger (Profesional Blogger)sebuah blog adalah jenis website yang biasanya diatur dalam urutan kronologis dari 'post' paling baru (atau entry) di bagian atas halaman utama ke entri yang lebih tua ke bagian bawah.
WordPress.org Pada pengenalan Blog (Blog Sistem Manajemen Populer)"Blog" adalah versi singkatan dari "weblog", yang adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situs web yang berkelanjutan menjaga kronik informasi. Sebuah blog adalah sebuah situs web, sering diperbarui pribadi yang menampilkan buku harian-jenis komentar dan link ke artikel di situs Web lain. Blog berkisar dari pribadi ke politik, dan bisa fokus pada satu subjek sempit atau berbagai macam mata pelajaran.
Blogger.com di PANDUAN memulai versi bahasa (Layanan Blog Populer)Dalam, terminologi Sederhana, Sebuah blog adalah situs web Sebuah, di mana ANDA menuliskan Hal-Hal Yang berbasis Peristiwa Yang sedang berlangsung. Hal Yang baru Tampil di Atas pagar, sehingga pengunjung dapat membaca apa ANDA Yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menambahkan link yang mengemail atau ANDA. Atau Tidak.
Pitra @ Media-Ide (Web Strategist)blog adalah situs Yang isinya berupa Tulisan-Tulisan Yang merupakan OPINI Dari PEMILIK blog. Biasanya blog disajikan berurutan berdasarkan Tanggal. Tulisan terbaru Yang Dibuat, dimunculkan di Paling Atas. Ciri lain adalah adanya Dari blog komentar. Pembaca blog memberikan tanggapan terhadap Bisa isi Tulisan. Penulis blog memberikan balasannya pula Bisa di BAGIAN ITU komentar.

Kesimpulannya

Blog adalah website dengan konten (konten bisa berupa teks, gambar, link, audio atau video) yang di-update secara berkala serta mewakili dan berdasarkan sudut pandang ‘karakter’ tertentu yang menjadikan kontennya khas (umumnya menggunakan sudut pandang personal). Standarnya, konten blog diurutkan secara kronologis terbalik (konten baru di depan, konten lama di belakang) dan dapat dikomentari.

Mudah-mudahan mengerti, meskipun bahasa saya acak-acakan.

happy blogging


Share this article :

2 komentar:

Dakwah Syariah mengatakan... Reply Comment

Banyak pengetahuan dan informasi yang saya dapatkan dari situs Anda, terutama yang saya baca saat ini tentang blog, sepertinya saya harus banyak belajar, terima kasih dan salam persahabatan

Admin mengatakan... Reply Comment

@Dakwah Syariahterimakasih sahabat, saya juga banyak belajar di blog Anda
happy blogging :)

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, komentar Anda sangat membantu blog ini :)

Komentar Blogger Sejati

Saya adalah

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Rizky Gunawan, Seorang yang lagi belajar menulis dan berbisnis online (Inernet Marketing) lahir di Rawa Panjang, Bekasi.
 
Support : Rizkygunawan1@gmail.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Catatan Rizgun - All Rights Reserved
Template Modify by Rizgun Blog
Proudly powered by Blogger